Bedanya I-DSI dan I-VTEC

Baik I-DSI maupun I-VTEC memiliki karakternya masing-masing.

 

I-DSI adalah kepanjangan dari Intelligent Double Sequential Ignition jadi dalam satu silinder terdapat dua busi. Keuntungan nya tentu pembakaran lebih sempurna dan irit bahan bakar. Kekurangannya adalah waktu pembakaran lebih lama dan respon mesin lambat serta setiap perpindahan gigi terasa kasar menghentak.

Berikut ilustrasi gambar I-DSI

I-VTEC adalah Intelligent Variable Valve Timing and Lift Electronic Control adalah mekanisme buka katup mesin berdasarkan beban kerja mesin tersebut. Apabila mesin pada putaran tinggi, maka katup akan terbuka lebar, sedangkan pada putaran rendah katup akan terbuka setengah. Hal ini dimaksudkan penggunaan bahan bakar lebih presisi.

Berikut ilustrasi gambar I-VTEC

Keuntungan mesin seperti ini selain hemat bahan bakar, emisi gas buang rendah, mesin lebih bertenaga, dan tentunya perpindahan gigi mulus hampir tanpa hentakan.

Honda tentu akan terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi Konsumen Indonesia mengingat Moto kami adalah “Uang Anda Kami Hargai dengan Inovasi” bukanlah sekedar omong kosong. Honda terbukti menjadi bren Otomotif Jepang yang terdepan mengenai Inovasi.

Maka tak salah, apabila Anda mempercayakan Honda menjadi Merek mobil yang wajib Anda beli. Karena selain Inovasi di atas, banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan membeli unit di Bulan ini. Lakukan pemesanan sekarang.

Write a comment