Alasan Honda Menghentikan Produksi Jazz di Indonesia

Perubahan desain pada generasi baru Honda Jazz alias Fit yang menjadi lebih “imut” di Jepang membuat perjalanan Jazz berakhir di Indonesia. HPM merasa bahwa desain tersebut tidak cocok dijual di Indonesia.

Generasi keempat Jazz diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Lantas pada Februari 2020, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) pernah menjelaskan bahwa konsumen lokal menginginkan Jazz yang bernuansa Sporty dan itu tidak diperoleh di desain baru tersebut.

Menurut Billy, berdasarkan hasil penjualan 12 ribu unit Jazz pada 2019, sebesar 97% memilih varian tertinggi yang bernuansa sporty.

Jazz Diganti City Hatchback

Segmen Hatchback yang ditinggalkan Jazz tidak dibiarkan kosong oleh HPM. Billy mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang untuk mengganti posisi Jazz dengan City Hatchback.

City Hatchback merupakan mobil berbasis sedan City yang sudah meluncur duluan di Thailand pada tahun 2020 lalu.

Di thailand, City Hatchback dijual dengan mesin turbo 1.000 cc. Namun tidak dengan mesin yang sama akan dijual di Indonesia. Di Indonesia City Hatchback akan menggunakan mesin 1.5000 cc tanpa turbo.

 

https://www.google.com/amp/s/m.cnnindonesia.com/teknologi/20210304124259-384-613643/alasan-honda-akhiri-produksi-jazz-di-indonesia/amp

Write a comment